Sunday, February 22, 2009

Gambar-Gambar Bukti kekuasan Allah..PALSU?

Assalamualaikum..
sejak beberapa tahun yang lalu, kita selalu dan sering kali menerima e-mail, ataupun melihat sendiri di internet foto-foto ajaib yang melambangkan kekuasaan Allah swt. Kadang-kadang kita rasa pelik dan agak terkesima dengan foto-foto tersebut..tetapi disamping menerima dan mengakui kebesaran Allah itu, pernahkah kita terfikir akan kebenaran foto-foto tersebut???


erm, sebenarnya, saya pun baru tahu dan terfikir setelah melayari satu website ni.. (yang mendedahkan akan kepalsuan sesetengah gambar tentang kebesaran Allah ni).. apepun, mari kita lihat gambar-gambarl di bawah ni.. :-..


1- Bukit Budha..

Gambar semacam ini ( foto sebelah kiri) sudah sejak lama beredar di internet melalui berbagai mailing list tempat berdiskusi kaum muslimin. Dan gambar ini (beserta beberapa yang lain) dijadikan sebagai 'bukti' kebesaran Allah.
Mm... lagian apa hubungannya 'Sang Budha' dengan kebesaran Allah atau kebenaran Islam?



2- Aurora


Ketika orang lain tidak melihat seperti yang Anda bayangkan. Gambar semacam ini (kolom sebelah kiri, di bawah), tentang ditemukannya lafal 'Allah' atau 'Muhammad' pada berbagai benda, binatang, atau kejadian adalah sebuah contoh dari fenomena psikologis yang disebut: PAREIDOLIA . Ia adalah: "Obsesi benak kita untuk menemukan pola (gambar bermakna tertentu) dalam sesuatu yang sebenarnya samar, acak atau bisa memiliki aneka makna (ambiguous), dari bentukan awan hingga guratan kayu".
Jadi, bolehkan jika saya melihat 'gambar' lain pada foto aurora (cahaya kutub) di bawah ini?
Aurora sendiri sebenarnya adalah bukti kebesaran dan nikmat Allah kepada kita manusia. Tanpa ia membentuk tulisan Allah atau bentuk-bentuk yang lain, ia menunjukkan bagaimana Allah melindungi kita dari bahaya yang datang dari luar angkasa. Partikel-partikel kosmik yang datang dari matahari akan dibelokkan oleh medan magnet bumi di daerah yang disebut sebagai sabuk Van Allen. Partikel-partikel ini dibelokkan ke arah kutub di mana terjadi tumbukan dengan partikel-partikel di dalam atmosfer dan menimbulkan fenomena cahaya bernama aurora tersebut. Tanpa adanya atmosfer, medan magnet bumi dan sabuk Van Alen ini, radiasi berbahaya dari matahari akan langsung mengenai permukaan bumi dan manusia. Sungguh maha besar Allah dengan segala ciptaan-Nya.


Banyak kejadian alamiah seperti ini, yang kemudian 'dipaksakan' untuk dilihat sebagai lafal allah, muhammad, dan semacamnya. Lebih jauh lagi, gambar semacam itu kemudian diberi embel-embel 'mukjizat allah'. Banyak yang kemudian percaya bahwa allah sengaja menuliskan lafal-lafal tersebut kepada kita untuk menunjukkan keberadaan-Nya atau kekuasaan-Nya.
Hal serupa juga dilakukan oleh sebagian pemeluk agama lain ketika, misalnya, ada sesuatu yang dilihat sebagai gambar yesus atau bunda maria.


3- Ketika Langit berwarna Merah Mawar -
( Tafsir Surat Ar Rahman (55) ayat 37)-( Tafsir Surat Ar Rahman (55) ayat 37 )

Sepertinya kita mesti hati-hati untuk menafsirkan kebenaran ayat al Quran dengan penemuan/data ilmiah. Takut salah...




Ini gambar yang dijadikan rujukan sebagai tafsir dari salah satu ayat dari surat Ar-Rahman:
Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak.
Dikatakan bahwa gambar ini, yang merupakan hasil tangkapan dari Teleskop ruang angkasa Hubble, menunjukkan bahwa jika nanti bintang meledak, maka hasilnya adalah warna merah seperti mawar. Bahkan dalam beberapa email yang beredar, dinyatakan bahwa seharusnya gambar ini, - sebuah nebula -, seharusnya dinamai 'Oily Red Rose Nebula' (Nebula Mawar Merah yang Berkilap)


Ini gambar yang sama dengan skema warna yang lain. Warna ini lebih mendekati warna kalau dilihat dengan mata. Astronomer memberi nama benda angkasa ini Cat's Eye Nebula (Nebula Mata Kucing), karena memang warnanya yang hijau dan bentuknya yang bulat seperti mata kucing.
Nah, jadi gimana nih? Merah atau Hijau, warnanya???




Astronomer biasanya "mewarnai" hasil "tangkapan" mereka dengan warna-warna yang bermakna khusus untuk menganalisa komposisi atau struktur dari benda angkasa. Misalnya, pada gambar ini, biru adalah warna untuk pendaran atom Oksigen.




4- Misteri Batu Melayang, Batu Isra' Mi'raj Nabi Muhammad


Ada yang menyebutnya sebagai batu terbang atau batu gantung. Ada yang menyebutkan sebagai batu pijakan Nabi Muhammad saat akan mi'raj ke langit. Sang batu ingin ikut terbang ke langit, tetapi dilarang oleh nabi, sehingga berhenti dalam posisi melayang hingga sekarang.
Banyak yang percaya begitu saja gambar dan cerita tersebut. Tetapi tak sedikit juga yang bertanya-tanya. Apakah batu tersebut benar-benar ada? Benarkah itu foto asli?
Setelah beberapa lama mencari-cari kebenaran cerita dan foto tersebut, akhirnya ada kejelasan yang diperoleh dari forum diskusi berbahasa arab. Ternyata foto batu ini sudah tersebar jauh dan juga menimbulkan 'kehebohan' di antara mereka. Jika dalam versi indonesia, embel-embel ceritanya adalah tentang kisah isra' mi'raj di atas, maka dalam forum berbahasa arab itu cerita pengiringnya berbeda. Tidak mengenai isra mi'raj. Di situ diceritakan bahwa batu ini berasal dari wilayah Al Ahsa (bukan Al Aqsa), di bagian timur Arab Saudi, di sebuah desa bernama Al Tuwaitsir. Sang batu, konon ceritanya, tiba-tiba melayang setinggi sekitar 10 cm di suatu hari di bulan April, tanpa sebab yang jelas.
Seorang anggota forum tersebut menanggapi dengan menyatakan bahwa ia hidup di wilayah tersebut dan tidak pernah melihat ada batu yang terbang melayang. Ia pun kemudian memberikan foto-foto batu yang dimaksud. Dan ternyata, memang batu tersebut ada, namun mempunyai penyangga di bawahnya. Foto asli batu tersebut menunjukkan bahwa memang batu tersebut cukup unik. Dan dengan mengambil sudut pemotretan yang tepat, dilanjutkan dengan manipulasi hasil pemotretan dengan photoshop atau program pengolah gambar lainnya, orang dengan mudah menghilangkan penyangga tersebut untuk memberi kesan sebagai batu yang melayang di udara.
Berikut adalah foto batu asl..

 (gambar di ambil dari blog :http://kata-syafri.blogspot.com/2010/07/batu-sebenar-ketika-peristiwa-isra.html)


Bagaimana dengan batu yang merupakan pijakan Nabi saat ber-isra'mi'raj? Di samping ini adalah gambar batu tersebut. Ia berada di Yerusalem, Palestina di wilayah Masjid al Aqsha. Batu inilah yang dilindungi dengan bangunan yang kita kenal sebagai simbol Palestina, yaitu Masjid berkubah Emas, Dome of the Rock, atau Qubah al Shakhra atau masjid Kubah Batu.
Jadi, semoga kita tidak terburu-buru percaya dengan cerita-cerita heboh, ajaib, yang diembel-embeli dengan kisah-kisah islami atau dihubungkan dengan kekuasaan Allah.
Jangankan cuma batu sebesar itu, Allah pun berkuasa untuk mengangkat bukit Thursina ketika mengambil sumpah kepada kaum Yahudi. Tetapi, kalau memang batu tersebut tidak melayang, tidak terbang, dan ternyata merupakan hasil manipulasi foto belaka, apakah kita akan tetap menyebarkan foto-foto tersebut lengkap dengan cerita isra' mi'rajnya?

p/s:- Tulisan ini tidak bertujuan untuk mengecilkan kebesaran Allah atau membantah kebenaran Islam, tetapi untuk menunjukkan bahwa hal-hal yang di dakwa sebagai bukti tersebut adalah sesuatu yang tidak pada tempatnya. Tulisan ini juga bertujuan untuk mengajak kaum muslimin agar berfikir lebih kritis dan tidak sekadar ikut-ikutan sehingga menjadi bahan olok-olokan kaum yang lain. Sesungguhnya berbagai bukti ilmiah, benar-benar hasil penemuan ilmu dan teknologi manusia mutakhir, telah menunjukkan kebenaran dari ayat-ayat qauliyah atau wahyu Allah dalam Al Qur'an.

----> artikel dan gambar di atas, di petik daripada sebuah website..hoPefully, boleh bagi manfaat buat semua yang membaca..

8 comments:

anamusafir87 said...

ha,, jgn mudah tertipu dgn gmbar yg tersebar di internet..

ibu said...

as salam. Sebenarnya untuk nak rasa Allah tu hebat tak perlulah timbul nama Allah pada benda , yang byk dihebohkan tu. Pada kejaian diri sendiri pun dah cukup banyak sebenarnya. kadang kita terlupa ajer.
Pernah terbaca komen seseorang dulu , dia kata kita selalu kagum tgk ciptaan manusia , tak kira lah apa hingga kita lupa kepada pencipta otak manusia yang lebih patut kita kagum iaitu allah swt. manusia hanya guna alat yang telah dibekalkan pun ...
wallahuallam.

+AnamuSafir+ said...

waalaikmsalam..
terima kasih atas komen... sesungguhnya Allah Maha berkuasa atas segala sesuatu.. semua kejadian2 yg berlaku di jadikan iktibar, n beruntung bg org yg amik iktibar:)

tanda2 kuasa Allah ada di langit n bumi dan dalam diri sendiri spt yg disebutkan.

aien adawiyah said...

hai..sye ingin tahu dgn lbh lanjut mngenai yakjuj makjuj...ape pndapat anda mengenai nya???

Kiekiratna Eka said...

alLah hu'alLam

Anonymous said...

in the world of lawn maintenance. In order to keep your lawn mbt shoes an illiterate homeschool graduate, that becomes his impression Tory Burch Shoes depression. After hearing a lecture by Paul Bragg about the monclerダウン Medicaid Managed Care. Instrumental in establishing the first
A Breville juicer has various components that may be used in a beats by dre NorthSTAR region, Jack integrated management programs into newly Hollister 2013 can be capable to produce a lot more veggie juice for similar Discount NFL jerseys blackjacktournaments.com, where you can get a list of all the
young LaLanne swore off white flour, sugar and most fat and christian louboutin pumps there. Secure it with pins or tape. If youre using tape and have piumini moncler Just imagine what may happen if the flame goes astray. And never Louboutin pas cher that any of these things would be a problem or a hurdle for you,

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.